Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

recentposts

Tips Sehat Awet Muda " Jagalah Produksi Kolagen Untuk Bisa Awet Muda"

Tips Sehat Awet Muda " Jagalah Produksi Kolagen Untuk Bisa Awet Muda"

Setiap manusia pasti membutuhkan kolagen untuk kesehatan tubuhnya, terutama untuk kesehatan kulit, kesehatan tulang, kesehatan otot dan kesehatan urat.
Apa hubungannya dengan produksi kolagen dapat membuat awet muda..???. Kolagen merupakan protein yang terdapat dalam tubuh kita yang fungsinya untuk perekat kesuluruhan tubuh kita dan sumbangan untuk struktur tubuh dan kekuatan.

Pada kulit kita kolagen akan mempengaruhi struktur kulit dan kekuatannya, senyawa ini juga akan mempengaruhi akan pergantian sel kulit lama dengan sel kulit baru. Untuk anda yang masih kalangan muda senyawa ini akan memberikan kelembaban dan menjadikan kulit elastis.

Seiring dengan bertambahnya usia, produksi senyawa ini akan berkurang hal ini normal terjadi dan pasti akan terjadi pada setiap orang, makanya jangan aneh kalo orang yang berusia lanjut kulitnya akan terjadi keriput, bergaris garis halus dan mengendur.
Penurunan produksi kolagen akibat pertambahan usia akan berakibat kulit kehilangan elastisitasnya.

Bukan hanya karena faktor usia yang bisa menurunkan produksi kolagen, namun banyak hal juga yang bisa menurunkan produksi kolagen sebelum waktunya. Diantaranya, di akibatkan oleh sinar ultraviolet, sinar ultraviolet yang di timbulkan oleh sinar matahari akan berakibat memecahkan kolagen serta bisa merusak seratnya. Protein yang bisa membuat kulit kencang dan elastis akan terkena juga dampaknya.

Pecahnya kolagen akan berakibat terpicunya pertumbuhan elastin dalam jumlah banyak, elastin ini akan memicu pertumbuhan produksi enzim pemecah kolagen, sehingga akibatnya kolagen akan semakin banyak di pecah oleh zat tersebut.

Selain itu juga bagi anda pecandu rok*k harus waspada akan zat yang terkandung didalamnya, hal ini di karenakan zat yang terkandung dalam rok*k bisa merusak kolagen dan elastin. Nikotin contohnya, zat ini akan berakibat kurangnya aliran oksigen dan nutrisi ke kulit kita dan bukan karena itu zat ini juga akan membahayakan kesehatan kulit kita.

Hati - hati bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan yang tinggi serat gula, ketika anda mengkonsumsi makanan yang tinggi akan gula maka akan tinggi juga kadar gula dalam darah. Banykanya gula dalam darah kemudian menempel pada protein dan akan membentuk molekul baru apa yang dinamakan dengan AGEs ( advanced glycation end products ). Molekul ini akan merusak protein yang ada di sekitarnya termasuk kolagen. Maka oleh karena itu jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula.

Yang bisa membuat kolagen berkurang juga adalah ekpresi wajah, ketika anda tertawa ketika bahagia, cemberut ketika sedih, dan atau menyipitkan mata, hal ini akan bisa berkaibat kolagen stress dan lama kelamaan akan membuat kulit bergaris garis halus atau bahkan bisa membuat kulit keriput pada wajah kita.

Cara Meningkatkan Volume Kolagen Dalam Tubuh

Untuk meningkatkan kolagen dalam tubuh sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam amino, hal ini dikarenakan pembentukan kolagen terbentuk dengan adanya asam amino esential.
Untuk mendapatkan zat tersebut konsumsilah makanan yaitu : susu, ikan, makanan laut, dan daging. Selain itu juga sayuran banyak juga yang mengandung asam amino.

Selain merangsang pembentukan kolagen dengan mengkonsumsi makanan mengandung asam amino, produksi kolagen ini juga bisa di rangsang dengan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung Vitamin A, Vitamin C, Antosianidin, Tembaga serta prolin.
Makanan yang mengandung antosianidin diantaranya buah cerry, yang mengandung tembaga diantaranya kacang - kacangan, air minum, serta kerang serta yang mengandung prolin antara lain keju dan kedelai.

Selain mengkonsumsi makanan meningkatkan kolagen juga bisa dengan melakukan suntikan kolagen, diharapkan akan mengembalikan kolagen alami didalam tubuh kita. Selain itu juga bisa meningkatkan kolagen dengan memakai krim yang mengandung kolagen.

Pada usia muda sebaiknya menghindari hal -hal yang akan berakibat merusak kolagen dalam tubuh, umumnya dibawah umur 40 tahun supaya anda terhindar dari penuaan dini. Pada umur diatas 40 tahun akan mulai terjadi penurunan sintetis kolagen. Pada wanita akan terlihat drastis apabila wanita tersebut telah mengalami monopause.

Tips Sehat Awet Muda " Jagalah Produksi Kolagen Untuk Bisa Awet Muda" Reviewed by Ghina Izzati on 5/14/2017 Rating: 5

No comments:

Komentar dan opini yang diberikan pengunjung tidak mewakili situs ini. Perdebatan tidak diperbolehkan, berikanlah komentar yang cerdas untuk membangun blog ini, terima kasih.

All Rights Reserved by Kesehatan Wanita © 2016
Powered By Blogger, Designed by Kesehatan Wanita

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.